Sabtu, 01 Agustus 2015

Animasi keren karya Indonesia

Apakah kalian pernah melihat film animasi, pasti pernah kan. Selain menyuguhkan gambar visual yang menarik dan memukau, memang film animasi memberikan cerita yang menarik di dalamnya. Kebanyakan film animasi yang di tayangkan oleh stasiun televisi indonesia berasal dari Amerika dan Jepang. Namun apakah kalian tahu bahwa Indonesia juga punya film animasi buatan sendiri. Meski jarang terekspose, secara segi kualitas juga tidak kalah dengan film animasi buatan negara lain, dan tentu saja ceritanya juga khas. Mau tau film animasi buatan indonesia, simak aja yuk artikel ini.


1. Keluarga Somat
Keluarga Somat merupakan salah satu film animasi kesukaan saya karena film animasi mempunyai cerita yang unik dan lucu. Keluarga Somat mengisahkan sebuah keluarga dari pak somat yang mempunyai istri bernama inah dan mempunyai dua anak, anak pertama adalah laki-laki bernama dudung, dan anak kedua adalah perempuan bernama ninung. Kehidupan keluarga ini penuh dengan hiruk-pikuk dan canda tawa. Keusilan dan kemalasan dudung membuat ia selalu di hukum kedua orang tuanya dan guru di sekolahnya. Lingkungannya yang beragam membuat membuat kehidupan keluarga ini semakin beragam.


2. Adit & Sopo Jarwo

Film animasi ini memang terkenal mempunyai cerita yang unik pada setiap episodenya. Animasi ini bercerita tentang persahabatan Adit, Dennis, Mitha, dan Devi serta si mungil Adelya melewati hari-hari dalam menggapai mimpi dimasa depan. Namun perjalanan mereka tak semulus dengan apa yang dibayangkan, karena mereka harus berhadapan dengan duo yang selalu mencari celah mendapatkan keuntungan tanpa kerja keras. Kisah mereka membuat perseteruan yang sengit antara Adit bersama sahabatnya dan Sopo Jarwo. Keberuntungan Adit datang ketika Haji Udin menjadi penengah diantara perseteruan mereka. Jika kalian penasaran, animasi ini sudah tayang di stasiun televisi indonesia.


3. Dufan The Defender

adalah film animasi petualangan luar angkasa pertama di indonesia menggunakan karakter dufan sebagai tokoh utamanya. Animasi ini mengajarkan setiap penonton untuk melindungi sumber daya di bumi. Sangat cocok untuk anak-anak agar lebih mengenal betapa pentingnya sumber daya di bumi ini.


4. Kuku Rock You

Animasi ini mengangkat kisah kehidupan seekor ayam kampung bernama jagur yang terobsesi menjadi rockstar. Tiap subuh dia selalu membangunkan ayam-ayam lain dengan suara yang melengkik seperti suara vokalis rockstar. Animasi ini memang memberikan kisah yang menarik jadi saya juga suka terhadap animasi ini.


5. Hebring

Merupakan film animasi superhero lokal kocak bernama Hebring yang dalam bahasa sunda berarti hebat. Kisah superhero ini bermula ketika seorang pemuda desa bernama Heru yang secara tak sengaja menemukan sebuah kostum super. Kemudian ia gunakan kekuatannya tersebut untuk memberantas kejahatan dan menolong orang lain dari bahaya.


Itulah sedikit pengetahuan saya tentang film animasi buatan indonesia yang tentunya saya sangat bangga karena karya anak bangsa juga tidak kalah dengan karya dari negara lain. Salut dengan karya anak bangsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar