Senin, 27 Juli 2015

Ini Indonesiaku


Ya, mendengar kata Indonesia sudah pasti itu adalah sebuah negara di asia tenggara yang dilewati garis khatulistiwa di antara samudra hindia dan pasifik dan di antara benua australia dan asia. Negara dengan penduduk terbesaar keempat dan merupakan negara muslim di dunia ini merupakan negara dimana saya dilahirkan. Banyak orang menganggap Indonesia itu membosankan, tidak seperti negara negara lain yang melewati lebih dari 2 musim di setiap tahun. Come on guys, kalian hanya belum menikmati indahnya indonesia itu, coba kalian lihat betapa banyak wisatawan dari negara lain yang berbondong-bondong datang ke indonesia, tentu saja mereka tertarik dengan banyaknya budaya yang ada di indonesia, jadi kenapa kalian tidak ?

Budaya di Indonesia dipengaruhi oleh kebudayaan India, Arab, Tiongkok, Eropa, dan termasuk kebudayaan sendiri yaitu Melayu. Contohnya tarian Jawa dan Bali tradisional memiliki aspek budaya dan mitologi Hindu, seperti Wayang Kulit yang menampilkan kisah-kisah tentang kejadian mitologis Hindu Ramayana dan Baratayuda. Banyak juga seni tari yang berisikan nilai-nilai Islam. All in one, jadi tidak perlu berkeliling dunia, sudah ada di kebudayaan Indonesia.

Dari segi tempat wisata juga Indonesia tidak kalah dengan Negara-negara lain. Banyak tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan indah yang tentunya tidak ada di Negara lain. Flora dan fauna di Indonesia juga banyak dan memiliki keanekaragaman makhluk hidup, jadi tidak heran jika hanya di Indonesia banyak hewan langka yang dilindungi karena populasi mereka yang sudah dikatakan hampir punah.

So, kenapa Indonesia menurut kalian membosankan ? mungkin kalian belum melihat bahkan merasakan betapa indahnya Indonesia yg kita miliki ini, cobalah sesekali traveling mendaki gunung atau bermain di pantai, setidaknya itu yang sudah membuat saya sadar kalau Indonesia itu sebenarnya indah. Sekian dari saya apabila ada perkataan yang tidak mengenakkan mohon dimaafkan, karena manusia tidak luput dari kesalahan. Terima kasih sudah membaca postingan saya kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar