Rabu, 29 Juli 2015

Pesona Wisata Jawa Timur

 Wisata di Jawa Timur
Pesona Wisata di Jawa Timur - Apa kabar kawan, apa kalian punya rencana untuk liburan, pastinya iya, jika kalian ingin berlibur ketempat wisata, Berceritaindonesia akan berbagi tentang tempat wisata yang ada di jawa timur. Tentunya tempat wisata ini punya pesona tersendiri di banding tempat wisata lainnya. Jadi tidak berlama lama, berikut sedikit penjelasan tentang tempat wisata di jawa timur.

1. Pulau Sempu
Pulau sempu ini terletak di Jl. Raya Sendang Biru Ringin, Pondok Dadap, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pulau yang satu ini memang mempesona karena belum pernah terjamah oleh manusia dan tentu saja tempat ini masih sangat alami. Pulai ini memiliki sebuah pantai dengan hamparan pasir putihnya seluas 4 ha. Jika kalian berkunjung ke tempat ini maka kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan karena untuk mencapai pulai ini kalian harus menyewa perahu untuk sampai ke pulaunya dan kemudian berjalan kaki hingga ke tempat perkemahan.

2. Kawah Ijen
Kawah ijen berada di kota banyuwangi, Kawah ini berada pada ketinggian 2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman kawah 200 meter dengan diselimuti asap belerang. Pesona pada wisata ini yaitu pada danau belerang berwarna tosca dan api biru, fenomena ini dapat disaksikan pada malam hari hingga menjelang subuh. Untuk mencapai kawah kalian harus mendaki setinggi 3 km, cukup jauh memang dan rasa lelah kalian akan terbayar ketika kalian sudah sampai dan melihat panorama yang ada di kawah ijen ini. 

3. Gunung Bromo
Wisata gunung bromo ini memang sudah dikenal, dari wisatawan lokan hingga wisatawan asing beramai ramai datang ke tempat wisata ini. Gunung bromo memiliki panorama yang indah, hamparan pasir yang luas, udara yang sejuk dan hawa dingin adalah ciri khas dari tempat ini. Memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut, gunung ini merupakan gunung yang masih aktif dikelilingi lautan pasir membentang seluas 10 kilometer persegi. Jika kalian tertarik dengan panorama alam yang diberikan gunung bromo ini silahkan saja untuk datang ke tempat wisata ini.

4. Pantai Klayar

Pantai klayar adalah sebuah tempat wisata yang berlokasi di kecamatan donorejo, pacitan. Pantai klayar mempunyai hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling laut, dan air mancur alami setinggi 10 meter. Pantai ini memang menjadi salah satu destinasi tempat liburan yang menarik. Kabarnya presiden SBY dan keluarga juga pernah berlibur ketempat ini.

5. Arum Jeram di Pekalen
Sungai Pekalen terletak di Desa Ranu Gedang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Wisata ini memang dikhususkan untuk orang orang yang ingin merasakan adrenalin melawan arus deras sungai pekalen.Selain memberikan tantangan di sepanjang sungai pekalen ini kalian dapat menyaksikan keindahan 7 air terjun dan goa goa kelelawar yang tentunya sangat menakjubkan.

Semoga bisa memberikan referensi tempat liburan bagi kalian sekeluarg, saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung.

1 komentar:

  1. Melihat keindahan blueefire di ijen sungguh menyenangkan meski harus berjalan kaki selama 2 jam kurang lebij

    BalasHapus