Rabu, 29 Juli 2015

Makanan Khas Indonesia yang Mendunia


Makanan Khas Indonesia yang Mendunia – Indonesia merupakan Negara dengan banyak penduduk dan wilayah yang luas, beragam suku dan budaya ada di Indonesia membuat Negara ini menjadi sangat unik. Begitu juga dengan makanan di Indonesia, berbeda daerah berbeda juga makanannya hingga dapat menciptakan makanan khas dari daerahnya tersendiri. Berikut ini adalah makanan – makanan khas yang ada di Indonesia yang tentu saja memiliki rasa yang khas di setiap daerahnya.

Bakso
Ya makanan ini bukan hanya ada di Indonesia tetapi juga di Negara lain juga ada makanan ini tapi dengan sebutan lain yaitu meatball. Makanan yang terbuat dari campuran daging giling dan tepung tapioca yang kemudian dibentuk menjadi bulat ini memiliki rasa yang enak. Makanan ini sangat sering dijumpai di pulau jawa, tapi saat ini makanan ini bisa dijumpai di berbagai daerah.

Nasi Goreng
Siapa yang menyangka jika makanan ini merupakan makanan khas milik Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Nasi goring memiliki perbedaan di setiap daerah, jika di jawa nasi goring disak=jikan dengan daging ayam yang sudah di iris tipis – tipis maka beda lagi certianya jika nasi goring disajikan di daerah lain. Makanan ini bisa anda buat sendiri dirumah tentunya dengan kreasi sendiri sesuai selera anda.

Soto
Merupakan makanan berbahan dasar dari kaldu daging dan sayuran ini memiliki rasa gurih yang khas. Di Indonesia banyak daerah yang memiliki kreasi sotonya sendiri yang khas seperti soto lamongan, soto Madura, dan soto betawi. Soto sendiri sudah mendunia dan pernah disiarkan secara langsung oleh televise Telemadrid dalam program Buenos das Madrid. Bangga kan jadi orang Indonesia hihihi.

Sate
Sate berbahan dasar daging sapi, kambing atau ayam yang dipotong kecil – kecil dan ditusuk dengan batang sate yang terbuat dari bambu. Kemudian dibakar di atas bara arang kayu dan dibumbui dengan bumbu kacang dan kecap. Namun di daerah tertentu sate juga bisa dinikmati dengan daging selain daging sapi, kambing maupun ayam, tapi dengan daging kelinci. Wah saya saja belum pernah mencoba bagai mana rasanya sate dengan daging kelinci. Bukan hanya di Indonesia, sate juga terkenal di berbagai Negara yang dijual oleh orang Indonesia yang tinggal di luar negeri.

Gudeg
Makanan khas dari Yogyakarta ini sangat mendunia lantaran banyak turis yang datang dari berbagai dunia datang ke Yogyakarta untuk melihat 7 keajaiban dunia di daerah ini. Tentu saja mereka juga tidak melewatkan makanan khas yogya yaitu Gudeg yang terbuat dari nangka muda kemudian dimasak dengan santan dan ditambahi dengan nasi, daging dan telur.


Makanan – makanan diatas sudah pasti memiliki rasa yang nikmat hingga bisa sampai di lidah para wisatawan yang datang ke Indonesia. Tentu saja ini akan menambah nilai positif bagi kita warga Indonesia, untuk kalian yang mempunyai pemikiran Indonesia itu membosankan kalian salah besar guys. Indonesia itu indah loh hihihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar